13 Jan 2012

Tips Dan Trik Sederhana Seputar Internet

Kali ini saya akan share tips dan trik sederhana seputar internet mungkin saja diantara teman-teman masih ada yang belum tahu. Silahkan disimak bro,,

  • Untuk memasukan sebuah alamat web di address bar kita tidak harus menulisnya secara lengkap. Contohnya begini,jika kita ingin mengunjungi wikipedia kita cukup menuliskannya seperti ini di address bar wikipedia.com lalu tekan Enter dan adapun cara yang lebih cepat yakni dengan hanya menuliskan wikipedia lalu tekan Ctrl + Enter.
  • Cara cepat mengisi form yang berbentuk kolom ataupun tombol. Misalnya jika kita ingin mendaftar disebuah situs,biasanya ada formulir pendaftarn yang harus diisi yang biasanya berisi nama,email,password. Nah,untuk mempermudah mengisinya kita tidak harus repot lagi menggunakan mouse atau touchpad untuk memindahkan kursor dari kolom satu ke kolom berikutnya,yang harus dilakukan yakni cukup menekan tombol tab untuk melompat ke kolom berikutnya dan tombol shift + tab untuk kembali ke kolom sebelumnya.
  • Tips berikutnya yaitu cara membuka link di tab baru dengan cara yang lebih mudah. Biasanya kita sering banyak membuka link di new tab ketika kita sedang mencari sebuah artikel yang benar-benar sesuai dengan apa yang kita cari pada sebuah website. Adapun cara cara untuk mepercepat membuka link di tab baru yakni dengan menekan tombol ctrl dengan cara ditahan kemudian klik link yang ingin dibuka atau yang lebih mudah lagi yakni letakan kursor mouse pada link yang mau dibuka lalu tekan tombol tengah pada mouse.
  • Gunakan tombol shotcut yang ada.
          Tekan Ctrl D untuk memindahkan kursor langsung menuju address bar
          Tahan Ctrl dan tekan + atau - untuk memperbesar atau memperkecil ukuran huruf pada website                   
          Tekan tombol Backspace atau Alt + tombol kiri untuk kembali ke halaman sebelumnya
          Ctrl + T untuk membuka tab baru                
          F5 untuk merefresh atau mereload web page
          F11 untuk membuat browser kita menjadi full screen              
          Ctrl + B untuk membuka bookmark yang disimpan
          Ctrl + F untuk membuka kotak pencarian(biasanya muncul di paling bawah screen) ini berguna  untuk mencari sebuah teks atau kalimat pada sebuah web page

Mungkin cukup itu saja dulu,semoga ada manfaatnya buat teman-teman....eh,jangan lupa tinggalkan komentar yaa...
                 

0 komentar:

Posting Komentar

My blog is dofollow...

pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu memberi apresiasi dengan meninggalkan pesan komentar...

facebook comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More