14 Jun 2011

Cara hacker meretas akun facebook



Hacker memiliki beberapa cara yang dia butuhkan untuk mendapatkan banyak informasi bagaimana agar dia mendapatkan info akun untuk bisa dia miliki dalam beberapa waktu saja...

Antara lain

1. Social Engineering
Hacker akan melakukan pendekatan kepada calon korban yang akan disusupi nantinya...
dengan cara yang namanya adalah Social Engineering (info lengkap : http://id.wikipedia.org/wiki/Social_engineering_%28keamanan%29).
Trik ini sangat ampuh bagi siapa saja termasuk anda pula yang bila ingin mendapatkan informasi akun email dan password korban.

Simak cerita berikut ini:

===========================================
soceng attacker : kamu suka binatang gak?

korban : suka banget,kenapa?

soceng attacker : wah sama donk,binatang pliaraan kamu apa?

korban : anjing,kamu?

soceng attacker : kucing,namanya sapa?

korban : namanya kemangi
===========================================

nah bisa saja sang Soceng (Social Engineering) attacker menebak password yang anda miliki dengan penuh kerahasiaan pribadi, dengan mengisikan nama kemangi tadi...
Sudah mengerti bukan?!

Nah saran dari saya adalah pintar2lah untuk tidakmenjawab pertanyaan dari kerabat , pacar apalagi dari orang tidak dikenal yang menanyakan tentang informasi akun anda (bilang saja anda lupa!).

Jadi intinya adalah Social Engineering adalah trik seorang Hacker untuk mendapatkan informasi kepada calon korban dengan mendekati langsung sang korban dengan berpura-pura baik kepada korban dan biasanya sang Hacker mempuyai raut wajah yang apa adanya seperti orang yang GAPTEK... (HATI2 TERHADAP ORANG YANG BEGITU!)

Semisalkan sang Hacker dengan anda saat ini tidak saling menegur sesama karena mempunyai masalah pribadi tiba2 saja si Hacker berbuat baik kepada anda lalu menanyakan dengan mendadak dia ingin meminta informasi akun Situs Jejaring Sosial anda dengan alasan tertentu, maka patut harus anda curigai...
atau saja anda lagi berpesta minuman keras dengan kerabat anda lalu kerabat anda menanyakan informasi akun anda dengan keadaan anda yang sudah teler/mabuk berat lalu anda hanya memberinya begitu saja, maka dengan mudahnya dia akan mencari informasi tentang diri anda untuk dia menjatuhkan anda kepada teman2 anda lainnya (dalam hal ini mungkin saja dia iri atau dendam kepada anda)

Sekiranya tentang Social Engineering untuk anda jelas...



2. Phising (http://en.wikipedia.org/wiki/Phishing)
adalah cara Hacker mengelabui korban dengan membuat Situs palsu dan disebarkan kepada korban berupa pesan resmi dan sopan melalui email ataupun kotak masuk dalam akun Situs Jejaring Sosial korban.

Bagi kaum awam (Newbie) biasanya akan tertipu dengan situs yang mengatakan email-nya telah memenangkan Lotere dengan mendapatkan uang $1.000.000,00 (biasanya trik ini yang oleh Hacker telah dimasukkan Trojan serta Keylogger online lewat one click link yang dikirim Hacker).

puihhh...
sekiranya itu saja yang bisa saya beritahu kepada anda semua...

1 komentar:

Posting Komentar

My blog is dofollow...

pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu memberi apresiasi dengan meninggalkan pesan komentar...

facebook comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More