29 Jan 2012

Kamus Gaul Para Mahasiswa Amrik

KUNCI komunikasi yang sukses di negara asing adalah menguasai bahasanya. Berikut ini adalah bahasa gaul yang sering dipakai para pelajar di AS,siapa tahu ada diantara teman-teman yang ingin melanjutkan study nya di amrik atau sekedar ingin mengetahui bagaimana pelajar disana berkomunikasi dengan bahasa gaul mereka,mungkin catatan kecil ini bisa membantu..


Ace: Merasa mengerjakan dengan baik, mendapat nilai A. Contoh: "I feel aced the math test!" (Saya merasa mendapat nilai bagus (aced) saat tes matematika!

All-nighter: Belajar hanya pada malam sebelum ujian atau menjelang ujian.

BA atau BS: BA singkatan dari Bachelor of Arts dan BS singkatan dari Bachelor of Science. Keduanya merupakan gelar yang diperoleh jika kuliah di universitas selama empat tahun.

Beer pong (alternatif: BeirutLob Pong atau Scud): Sebuah permainan minuman yang biasa dimainkan dalam sebuah pesta di perguruan tinggi di Amerika. Permainan ini dilakukan dengan melemparkan bola ping pong ke salah satu cangkir berisi bir yang ada di atas meja.

Buzz kill: Ketika seseorang atau sesuatu merusak momen khusus. Contoh: "My mom is a buzz kill and keep me stay at home to work (Ibu saya adalah buzz kill dan membuat saya tinggal di rumah untuk bekerja)."

Chick: Wanita muda yang menarik (kata ini dinilai sebagai pernyataan yang merendahkan wanita).

Cramming: Menghafal dengan intensif dalam waktu singkat - biasanya dilakukan oleh seorang mahasiswa ketika mempersiapkan diri untuk ujian.

Crash: 1. Tidur. 2. Istilah umum untuk komputer yang rusak.

Credits: Sebuah unit yang memberikan bobot nilai, tingkat, atau persyaratan mata kuliah. Sistem kredit bervariasi mulai dari: satu kredit per mata kuliah, satu kredit per jam/pekan dalam kelas, satu kredit per jam/pekan khusus untuk mata kuliah (termasuk tugas kuliah), dll.

Cut: Sengaja melewatkan kelas (bolos).


Dude: Istilah informal yang mengacu kepada seorang pria atau anak laki-laki.

Elective: Mata kuliah akademik yang dipilih oleh seorang mahasiswa dari satu set pilihan yang diberikan, sebagai lawan dari mata kuliah yang dibutuhkan.

Final: Ujian yang diberikan kepada mahasiswa pada akhir masa studi, biasanya per semester, atau lebih tradisional pada akhir ketika kuliah sarjana akan berakhir.

Flunk: Gagal, terutama saat ujian.

Frat: kependekan dari persaudaraan, mengacu pada organisasi sosial di kampus yang hanya menerima pria atau campuran.

Freshman (alternatif: froshnewbiefreshie, atau fresh-meat): Mahasiswa tahun pertama di perguruan tinggi atau universitas.

Have a good one!: Kependekan dari "Have a good day/evening!"

Homey, homes, atau homeboy: Mengacu kepada teman dekat, biasanya dipakai laki-laki yang menunjukkan loyalitas yang kuat.

Hoodie: Kaus dengan penutup kepala (tudung).

Hottie: Seseorang yang sangat menarik. 



Junior: Mahasiswa tahun ketiga di perguruan tinggi atau universitas.

Jock: Stereotipe klasik untuk atlet Amerika.

Kegger: Sebuah pesta yang dihadiri oleh para mahasiswa, di mana tujuannya adalah mengonsumsi bir yang keluar dari suatu tong.

Major: Studi utama dari mahasiswa sarjana yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi atau universitas.

Mid-term: Ujian yang diberikan di tengah semester untuk mengukur perkembangan dan pemahaman mahasiswa mengenai mata kuliah.

Minor: Fokus sekunder dari kuliah mahasiswa (fokus kedua setelah major).

Nerd (Alternatif: geek atau dork): Stereotipe yang mengacu kepada seseorang yang hanya ingin mengejar pengetahuan intelektual atau masa lalu, daripada terlibat dalam kehidupan sosial atau kegiatan mahasiswa seperti berpesta.

Pad: Tempat untuk tinggal.

Party Animal: Seseorang yang hobinya senang-senang dan pesta.

Peace atau peace out: Frase yang biasa digunakan untuk mengucapkan selamat tinggal.

Psyched: Sangat gembira atau bahagia menjelang suatu peristiwa.

Quiz: Suatu bentuk penilaian kemampuan akademis mahasiswa, yang memiliki soal lebih sedikit dan lebih mudah dibandingkan tes (test) atau ujian (exam). Waktunya pun lebih pendek dibandingkan tes atau ujian.

Senior: Seorang mahasiswa tahun keempat di sebuah perguruan tinggi.

Sophomore: Seorang mahasiswa tahun kedua di sebuah perguruan tinggi.

Sorority: Organisasi sosial di kampus yang hanya terdiri dari perempuan.

Silabus: Sebuah rancangan dari profesor yang menegaskan tugas, tanggal tes, kebijakan, dan buku pelajaran.

Term: Pembagian waktu dari satu tahun akademik, waktunya bervariasi tergantung dari perguruan tinggi. Term bisa selama enam bulan (semester), tiga bulan (kuartal), empat bulan (trimester).

Wasted (Alternatif: hammered atau smashed): Mabuk berat.

'What’s up?' atau 'Wassup?': Ungkapan informal untuk kalimat, "Apa yang kau lakukan?", "Apa kabar?”, atau “Apa yang terjadi?"

Work-study: Program yang memungkinkan mahasiswa untuk bekerja, umumnya di dalam kampus, sebagai bagian dari paket bantuan keuangan mereka.

24/7: Setiap waktu. Berasal dari fakta bahwa ada 24 jam dalam sehari dan tujuh  hari dalam seminggu. Contoh: "I feel like i'm at my desk 24/7 (Sepertinya saya berada di meja ini selama 24/7)."

Bagaimana?mau menerapkan bahasa gaul ini di kampus kalian biar keliatan keren gitu, sah-sah aja kok.....hehe

Ok,,peace out.....

dikutip dari International Student Guide to the USA, Sabtu (28/1/2012).

2 komentar:

Posting Komentar

My blog is dofollow...

pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu memberi apresiasi dengan meninggalkan pesan komentar...

facebook comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More