27 Jan 2012

Animator Film Tintin Ternyata Orang Indonesia

Siapa yang tidak kenal sama tokoh komik yang satu ini,ya si jurnalis berjambul bernama Tintin yang ternyata di buat oleh animator muda asal Indonesia bernama Rini Sugianto dalam film animasi berjudul "the adventures of Tintin" karya Steven Spielberg. Rini menjadi animator utama dengan mengerjakan 70 shot dalam film Tintin ini.


Rini yang saat ini bekerja sebagai animator di perusahaan WETA digital di Selandia Baru  adalah lulusan S2 dari Academy of Arts di San Francisco, California  dia rela untuk meninggalkan pekerjaan dan kehidupannya di Amerika dan pindah ke Selandia Baru, setelah mendapat tawaran untuk menggarap film yang disutradarai oleh Steven Spielberg ini. Film ini merupakan film hollywood pertama buat Rini dimana dia sebagai animatornya, yang mana sangat membanggakan tentunya.

Saat ini, Rini juga sedang menggarap animasi untuk film Hollywood lainnya. “Sekarang lagi ngerjain film "The Avengers," jadi kalau pada nonton film "Thor" dan "Captain America" dulu, ada klip-klipnya untuk "The Avengers." Ini gabungan semua superhero,” jelasnya.

Pesan Rini terutama kepada sesama animator adalah untuk tidak pernah putus asa dalam menggapai cita-cita. “Never give up. Kalau memang ada perusahaan yang animator-animator Indonesian mau tembus, pelajarin tipe animasi mereka dan buat animasi yang seperti tipe yang mereka kerjakan. Lama-lama akan terbuka peluangnya.”

Dengan melihat apa yang sudah dicapai oleh Rini, rakyat Indonesia sepatutnya berbangga hati memiliki seorang animator yang namanya sudah ada di big screen  dalam sebuah film hollywood. Seperti kita ketahui sekarang bahwa sebagian besar perfilman indonesia sudah tidak lagi mementingkan kualitas dari sebuah film, tak perduli ceritanya monoton dan itu-itu saja genrenya cukup bermodalkan artis yang berani berakting panas dan film pun jadi.

Terima kasih Rini Sugianto untuk INDONESIA nya....








sumber: voa news,Kamis, 08 Desember 2011







2 komentar:

bangga dengan indonesian berprestasi. artinya orang indonesia lebih banyak yang akan bisa berprestasi, hehe

bagus ternyata karya anak indonesia gk kalah dari karya lainnya terutama animator dari luar negeri..btw jgn lupa mampie ke blog ane
(izin kopas sekalian yak )

Posting Komentar

My blog is dofollow...

pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu memberi apresiasi dengan meninggalkan pesan komentar...

facebook comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More