20 Sep 2011

TALAS SAMBUT PROKLAMASI DENGAN TEATERIKAL

MAKASSAR, KOMA – Tepat tengah malam menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia, sebuah teaterikal para mahasiswa  yang tergabung dalam UKM Seni Budaya TALAS. Yang bertempat di depan kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, dengan mengusung tema Hari Lahirnya bangsa Indonesia yang ke 66 tahun.
Di awali dengan pembacaan puisi yang memberikan pertanyaan apakah saat ini Indonesia betul-betul telah merdeka? Sembari mengibarkan bendera merah putih, para mahasiswa sengaja mengukir badan mereka sesuai dengan tanggal bulan dan tahun Proklamasi kemerdekaan.ada juga yang berperan sebagai Bung Karno membacakan proklamasi.
Kegiatan ini terlaksana Atas dasar keperihatinan terhadap jiwa nasionalisme anak muda sekarang, khususnya kaum intelek, mahasiswa yang tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa seni dan budaya Talas bertekat menyampaikan aspirasi melalui kegiatan tersebut dengan harapan para muda-mudi menyadari betapa rumitnya perjalanan bangsa ini menuju kemerdekaan dan dengan apa semestinya kita semua mengisi kemerdekaan ini.  (NR.1065)

0 komentar:

Posting Komentar

My blog is dofollow...

pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu memberi apresiasi dengan meninggalkan pesan komentar...

facebook comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More